Jumat, 10 Juli 2015

Fakta unik tentang Korea Utara yang Tidak Kamu Tahu!!!

Fakta unik tentang Korea Utara yang Tidak Kamu Tahu!!!


Apa yang ada dipikiranmu ketika mendengar kata Korea Utara? Negara terisolir dengan pemimpin ditaktor? ya!! itu betul, memang tidak ada akses untuk warga negara Korea untuk keluar negeri, jangankan keluar negeri, akses internet pun dilarang disini!!!! Wah-wah gak bisa upload foto shelfie yang keren di FB dong ya? hehehehehe
dan ini Fakta-fakta unik tentang Korea Utara yang Belum Kamu Tahu!!!

10. Ganja adalah legal Di Korea Utara


Bahkan Ganja atau mariyuana disebut sebagai tembakau dan tidak di kelaskan sebagai narkoba disana. Berjalan ditengah kota dengan menghisap ganja adalah hal wajar, bahkan warga boleh menanam ganja diladang sepanjang jalan. Ganja juga dikenalkan pada kemiliteran Korea Utara.

9. Korea Utara hanya mengizinkan 28 model potongan rambut.



Ini adalah berita buruk untuk para hair stylist, di Korut hanya di izinkan 28 model potongan rambut. 10 untuk laki-laki, dan 18 untuk perempuan. Terutama mereka yang sudah menikah hanya diizinkan memakai model potongan rambut pendek, untuk remaja putri, masih boleh memanjangkan rambut sampai ke bahu. Untuk laki-laki mereka tidak diijinkan memanjangkan rambut lebih dari 5cm.



8. Tahun penanggalan Korea Utara



Bila tahun penanggalan mengikuti Masehi, dimana tahun 1 dihitung setelah kelahiran Jesus, untuk penanggalan Islam tahun Pertama dihitung dari Hijrah Nabi Muhammad ke Madinah, maka lain halnya dengan Korea Utara. Mereka memiliki penanggalan sendiri yang disebut Juche yang dihitung dari kelahiran Kim il Sung (15 April 1912). Penanggalan ini di perlakukan mulai tahun 1997, tetap seperti penanggalan masehi seperti yang kita pakai, hanya saja tahun 2015 adalah tahun 104 Juche.

7. Media Massa



Di Korea Utara setiap rumah diwajibkan mempunyai pesawat radio yang sepenuhnya di kontrol oleh pemerintah, siaran radio ini bisa dikecilkan volumenya tapi tidak bisa dimatikan atau switch off dan hanya menyiarkan program pemerintah. Jadi jangan harap bisa kirim salam atau request lagu ya?


Hanya siaran propaganda pemerintah yang boleh di tonton di Korea Utara, bukan sinetron, kuis apalagi reallity show. Hukuman bagi yang melanggar bisa sampai hukuman mati,

Begitu juga internet akses, tidak tersedia di Korea Utara, bahkan seorang wartawan Inggris yang berhasil meliput di Korea Utara, para mahasiswa tidak tahu siapa Nelson Mandela. wah pantes tidak ada orang Korea Utara di FB ya? hehehehehe

6. Pemilihan Umum


Setiap 5 tahun diadakan pemilihan umum yang hanya mempunyai 1 kandidat, jadi nyoblos atau pun tidak hasilnya pasti sama. Sesuai dengan namanya "The Democratic People's Republic Of Korea" negara ini mengharuskan semua warga negaranya untuk mencoblos.Nilai positif nya adalah anggaran yang hemat, karena tidak perlu kampanye besar-besaran, dan mengurangi "ketegangan" antar kubu calon, hehehehehehe (gimana mau "tegang"kalau calon nya cuma 1)

5. Jalan raya anti macet.


Kenapa? Karena hanya para pejabat tinggi, dan pejabat militer yang berhak menggunakan mobil, tidak ada motor, bahkan berita terbaru mengatakan bahwa wanita pun kini dilarang untuk menggunakan sepeda. Tercatat pada tahun 2012 tidak lebih dari 11 orang mempunyai mobil dari 1000 warga Korea Utara. Wah, mereka belum tahu serunya terjebak macet kaya di Jakarta!!!!

4. Hukuman mati





Yup, Korea Utara adalah negara yang memberikan hukuman mati sangat murah, memiliki kitab suci keagamaan, bermain musik, atau menonton drama Korea Selatan bisa berakhir dengan hukuman mati. Pelaksanaan hukuman mati dilakukan di khalayak ramai, stadion, atau pusat kota. Ngeri gak?

3. Propaganda



Korea Utara banyak membuat propaganda, mulai dari pendidikan, pamflet dan poster, siaran media massa, hingga membuat kota palsu. Biografi sang pemimpin pun, Kim Jong-il menjadi propaganda yang heboh. Ditulis di media massa bahwa pada saat Kim Jong-il lahir, terdapat 2 pelangi dilangit, 3 bintang bersinar di siang hari, dan musim pun berubah!!!
Adapun propaganda yang tidak kalah seru, adalah desa Kijongdong, yang menurut pemerintah Korut dihuni oleh 200 Kepala keluarga tani yang dilengkapi dengan tempat penitipan anak, Sekolah dari TK sampai SMA, fasilitas kesehatan, transportasi, dll. Tapi bila diamati dari perbatasan Korea Selatan, desa ini sebenarnya kosong atau tidak berpenghuni. Hingga tahun 2004, setiap harinya diputar program propaganda melalui pengeras suara massal, agar penduduk Korea Selatan membelot dan menyeberang perbatasan memasuki Korut. Dinilai kurang efektif, pemerintah Korut mengganti propaganda dengan pidato kenegaraan anti barat, lagu-lagu patriotik, dan opera komunis selama 20 jam perhari. Bagaimana Anda tertarik untuk berdomisili disini?



2. Diktator Leader


Kim II Sung, pemimpin pemerintahan Korut yang pertama masuk dalam katagori "10 Pembunuh Massal Dunia" dengan korban kurang lebih 1,6 juta warga Korea terbunuh selama masa jabatannya, dan di teruskan oleh putranya Kim Jong-il yang dikabarkan membunuh kakak kandungnya di kolam renang keluarganya saat berumur 5 tahun!!! Kini Korea Utara dipimpin oleh Kim Jong Un yang baru saja memberi perintah eksekusi mati kepada pamannya,  Jang Shong-thaek karena dianggap membelot. Shong-thaek yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini di eksekusi dengan diumpankan pada 120 anjing yang kelaparan.

1. Nuklir




Nuklir adalah isu terdahsyat dari Korea Utara ini, disinyalir teknologi nuklir Korut telah di bangun sejak awal tahun 1965, di Yongbyeon. Bahkan Korea Utara mengancam akan menjadikan USA sebagai uji coba nuklirnya bila masih ingin ikut campur. Wah galak banget ya? makanya jangan ikut campur, es campur ja, seger lho, hehehehehe



Nah jadi gimana Sob, masih pengen berkunjung ke negeri ini? Jangan lupa share ya?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar