Senin, 13 Juli 2015

10 Pengusaha Luar Biasa Kaya yang Tidak Lulus Kuliah!!!

Jenjang pendidikan seseorang kadang mempengaruhi karir dan kesuksesan, tapi orang-orang dibawah ini membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapa saja, walau tidak menyelesaikan bangku kuliah sekalipun. Berikut 10 Pengusaha Luar Biasa Kaya yang Tidak Lulus Kuliah!!!


10. Gabe Newell



Gabe Newell adalah pengusaha di bidang Game, Valve Fondation, salah satu gamenya yang terkenal adalah Half Life. Gabe pernah belajar di Harvard University, tapi ia mengaku tidak mempelajari apapun disana. Gebe muda malah sering keluyuran di kantor Microsoft, tempat kakaknya bekerja. Disana ia banyak belajar tentang pengembang software untuk perkantoran, walau pada akhirnya Gabe mendapat pekerjaan di Microsoft dan bekerja 13 selama tahun. Pada tahun 1996 ia memutuskan untuk berhenti dan menemukan Valve. Sekarang kekayaan bersih Gabe $ US 1.260.000.000

9. Jack Dorsey



Jack Dorsey adalah progammer yang juga dikenal sebagai pendiri Twitter, sebuah sosial media yang popular saat ini. Jack sangat tertarik pada dunia programming-khususnya pengiriman logistik- dan mulai mempelajari bahasa pemrograman ketika usianya masih belia. Jack muda mulai membuat software yang masih digunakan oleh banyak perusahaan taxi hingga hari ini. Setelah lulus SMA, Jack mendaftar ke Missouri University of Science and Technology lalu tranfer ke New York University hanya selang beberapa bulan kemudian, walau pada akhirnya ia memutuskan untuk berhenti kuliah dan bekerja mewujudkan mimpinya untuk membangun Twitter, dan hari ini Jack Dorsey berhasil membuat sosial media ini dikenal seantero dunia, membuatnya mampu meraup kekayaan bersih US $ 2,5 Milyar!!


8. Sean Parker



Buat kamu yang sudah melihat film The Social Network, mungkin tidak asing dengan nama ini, Sean Parker adalah seorang pendiri Napster, sebuah penyedia layanan berbagi file gratis di internet. Pertemuannya dengan Mark Zuckerberg membuatnya sempat menjadi salah satu president direktur di Facebook. Sean memang sudah tertarik pada dunia pemrograman dan hacking ketika ia masih anak-anak. Pada usai 16 tahun FBI berhasil melacaknya dan menjatuhkan hukuman pelayanan masyarakat -jenis hukuman untuk tindakan kriminal oleh seseorang di bawah umur di USA- karena menyusup ke database perusahaan Fortune 500. Ketika masa SMA, Sean sudah bekerja pada sebuah perusahaan dan berpenghasilan lebih dari US $ 80.000 per tahun. Hal ini juga yang membuat orang tuanya yakin bahwa SEan bisa sukses walau ia memutuskan untuk meninggalkan kuliah. Sean belajar banyak hal dari Napster, bahkan secara terbuka ia mengakui telah 'kuliah' di Napster. SEan adalah seorang pengusaha jenius dengan kekayaan bersih US $ 2,7 Milyar.


7. Steven Spielberg



Steven adalah seorang pembuat film ternama, ia menancapkan kuku di dunia perfilman dan berhasil membuat beberapa film terkenal seperti, Jaws, Schindler’s List, Jurassic Park, and E.T. the Extra-Terrestrial. Spielberg tertarik pada dunia perfilman ketika dia masih kecil, di usia 16 tahun, Spielberg muda mendapat kucuran dana dari ayahnya untuk membuat sebuah film amatir bersama teman-temannya berjudul 'Firelight' dan di putar di bioskop lokal. Hasil dari pemutaran film itu ia gunakan untuk membuat film-film yang lain. Steven sempat mendaftar ke sekolah perfilman, tetapi dtolak karena nilainya yang kurang bagus, ia pun berkuliah di California State University walau akhirnya keluar karena mendapat tawaran kontrak 7 tahun dari Universal Studios untuk menjadi film director. Kekayaan bersih Steven Spielberg adalah US $ 3,6 Milyar.

6. Ralph Laurent 


Ralph Laurent dikenal sebagai perancang busana terkenal dan pemilik dari perusahaan pakaian ternama Polo Ralph Laurent. Sejak kecil ia sangat berambisi untuk menjadi seorang milyarder, Ralph mulai menghasilkan uang dari berjualan dasi ke teman-teman SMAnya, setelah lulus ia meneruskan jenjang pendidikan di Baruch University untuk mengambil jurusan bisnis. Disana ia tidak menyelesaikan kuliahnya, dan keluar setelah 4 semester, karena ingin menjadi tentara. Setelah 2 tahun menjadi tentara, Ralph bekerja di sebuah perusahaan dasi, hanya untuk waktu yang sebentar, ia segera mengundurkan diri dari perusahaan tersebut karena banyak ide-ide dan desainnya yang di tolak, setahun kemudian ia pun memulai bisnis dan mendesain dasi dari kain perca lalu membangun Polo dengan modal US $ 50.000. Hari ini kekayaan bersih Ralph Laurent adalah US $ 7,1 Milyar.


5. Michael S. Dell


Adalah seorang milyarder dan pengusaha yang sangat terkenal. Sejak kecil Michael memang tertarik pada dunia bisnis, di usianya yang masih belasan tahun, ia sudah berinvestasi dengan logam mulia dan saham. Pada usia 15 ia mendapat komputer pertamanya dan langsung tertarik pada dunia komputer. Empat tahun kemudian ia pun memulai bisnis di bidang komputer yang sekarang terkenal dengan merk Dell dengan modal awal US $ 1.000. Pada masa itu ia tercatat sebagai mahasiswa University of Texas, walau akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan fokus pada bisnis yang telah dia bangun. Kekayaan Michael Dell hari ini adalah US $ 18.7 milyar dan menjadikannya masuk jajaran 50 orang terkaya di dunia.

4. Sheldon Adelson


Terlahir dari keluarga miskin membuatnya harus menghasilkan uang sendiri, di usia 12 tahun ia harus menjual koran di sepanjang jalan Boston. Setelah lulus SMA, Adelson melanjutkan study ke City College of New York tapi ia keluar di tahun kedua dan masuk ke angkatan darat Amerika. Tapi insting bisnis nya tidak berhenti sampai disini, ia pun mengundurkan diri dari angkatan darat Amerika untuk memulai usaha pribadinya, pada saat itu ia memulai lebih dari 50 bisnis d perbagai bidang. Hari ini ia sangat terkenal sebagai pengusaha sukses dan dermawan, bersama Las Vegas Sands -perusahaan casino- dan beberapa perusahaan lain Sheldon mengumpulkan US $ 28,7 Milyar.

3. Mark Zuckerberg


Siapapun pasti tahu Facebok, sebuah sosial media yang di pelopori oleh Mark. Sejak kecil Mark memang tertarik pada dunia programing dan membuat game. Pada masa SMA Mark unggul dalam beberapa mata pelajaran, hingga ia di terima di Hardvard University. Mark Zuckerberg memutuskan untuk keluar dari kuliah untuk menyelesaikan project yang dimulainya, TheFacebook dan kini menjadi Facebook yang memberikannya kekayaan bersih US $ 34,8 milyar.

2. Larry Erisson



Larry Erisson adalah seorang pengusaha di bidang teknologi. Pada tahun 1977 ia mengembangkan perusahaan yang ia bangun, Oracle. Setelah lulus dari SMA Larry memilih University of Illuniois untuk melanjutkan jenjang pendidikannya, tapi setelah 2 tahun menuntut ilmu disana, ia harus keluar karena ibu angkatnya meninggal. Larry pun pindah ke University of Chicago dan hanya belajar 1 semester. Dengan sedikit uang yang ia miliki, Larry memutuskan untuk berdomisili di Chicago dan bekerja pada beberapa perusahaan selama 10 tahun. Hari ini Larry Erisson menduduki peringkat orang terkaya no 5 di dunia dengan kekayaan bersih US $ 54,9 milyar.


1. Bill Gates



Yup, Bill Gates seorang yang sangat terkenal sebagai pengusaha software paling sukses, Microsoft adalah seorang mahasiswa Hardvard yang tidak menyelesaikan kuliahnya. Sejak berusia belasan tahun Gates sudah tertarik pada dunia pemrograman komputer, dan di sekolah itu juga ia bertemu dengan Paul Allen yang sama-sama tertarik pada dunia pemrograman. Setelah lulus SMA, Paul masuk ke Washington State University dan Gates ke Hardvard, walau akhirnya ke dua sahabat itu keluar dari bangku kuliah dan membangun perusahaan software, yang kini dikenal dengan Microsoft. Kekayaan bersih Gates adalah US $ 80,4 milyar.



Itu tadi 10 Pengusaha Luar Biasa Kaya yang Tidak Lulus Kuliah!!! Semoga menginspirasi kita bahwa kesuksesan bisa di raih siapa saj, dengan keyakinan dan ketekunan.
Jangan lupa share, ya?
Terimakasih.









Sumber ;  http://www.therichest.com/business/salary/10-extremely-rich-people-who-never-graduated-from-college/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar